Flashdisk


USB Flashdisk atau biasa disebut Flashdisk adalah media penyimpanan data yang memiliki hampir menjadi perangkat wajib bagi pengguna komputer saat ini. Selain bentuknya yang ringkas dan beragam juga aspek kapasitas yang semakin lega.

Gadged yang satu ini makin diminati karena penggunaannya yang mudah dan seringkali beberapa vendor menyediakan fungsi all in one. Jadi selain sebagai media penyimpanan dapat pula berfungsi sebagai portable player, kamera mini, bahkan korek api. Akan tetapi segala fleksibilitas tersebut ternyata berdampak pada rentannya perangkat ini terhadap serangan virus komputer. Bukan saja penularan dari flashdisk ke komputer ataupun sebaliknya.Selengkapnya…………….

Disamping itu, sisi fleksibilitas tersebut sering terganjal pada permasalahan teknis karena semakin banyaknya perangkat lunak yang harus dioperasikan guna membaca file-file yang ada di flash disk. Sementara keberadaan dan kebutuhan akan perangkat ini semekin tidak terelakkan guna menyikapi mobilitas user yang semakin tinggi.

Hambatan tersebut tidak menjadi masalah apabila kita bekerja dengan komputer pribadi yang biasanya instalasi sistem sudah disesuaikan dengan kebutuhan yang sering kita pakai. Lalu bagaimana jika kita harus bekerja dengan komputer lain dimana pada komputer tersebut tidak tersedia software aplikasi yang kita butuhkan?

Menginstal sofware ke komputer lain dengan sofware yang kita inginkan adalah hal yang tidak bijaksana. Solusi yang paling mungkin adalah menginstal software di flashdisk untukbisa diaplikasikan disemua komputer.

Dari banyak jenis aplikasi portable yang ada, berikut ini kami sampaikan salah satunya yaitu LUPOPENSUITE, sebuah aplikasi yang lumayan komplit yang bisa anda gunakan di flashdisk. Disana terdapat berbagai software mulai dari audi/video player, office, internet, painting, editing sampai antivirus.

  1. File nya berbentuk aplikasi sebesar 208 kb ddan dapat anda unduh disini………..
  2. Instal program tersebut dan pastikan program tersebut terinstal di direktori flashdisc, jangan di c/program file.
  3. Tunggu beberapa saat sampai instalasi selesai.
  4. Jika berhasil maka di taskbar bagian kanan bawah akn terlihat logo luppopensuite.
  5. Jalankan Luppopensuite di logo tersebut dan rasakan kemudahannya.

About sukobudoyo

Berbicara apa adanya.. Menyukai budaya jawa

Posted on 10 September 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: