Siaran Radio Jawa di Suriname


Di Suriname sudah lama ada broadcast radio yang dinamakan Radio Garuda FM Suriname dengan slogan “The First Jawa Broadcasting Coorporation in Suriname”. Siarannya dapat didengarkan melalui fasilitas audio streaming. Yang sangat menarik siaran tersebut menggunakan bahasa jawa dengan faseh, walaupun kadang diselingi bahasa Belanda. Pada umumnya lagu-lagu yang diperdengarkan dalam bentuk campursari dengan beberapa penyanyi seperti Didi Kempot, ada juga Tukul Arwana.

Ternyata budaya jawa khusunya tembang-tembang jawa sangat dijunjung tinggi di Suriname, yang nota benenya memang tidak sedikit orang jawa yang sudah lama menjadi warga disana. Penasaran kan di negeri lain budaya ini dilestarikan dan diuri-uri, kenapa di negeri sendiri sebagai cikal bakalnya justru kurang diminati. Rasanya penasaran dan  menyesal kalau tidak kita buktikan, hayo sekarang juga  dengarkan !!!!!

radio-suriname1

Silahkan dengarkan siarannya yang full berbahasa jawa  D I SI N I, kemudian klik tanda yang bertuliskan RTV Garuda,  kalau ingin yang online pop jawa silahkan kesini, klik hasil unduhan Winamp akan memainkan.

About sukobudoyo

Berbicara apa adanya.. Menyukai budaya jawa

Posted on 26 September 2012, in Suriname. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Luar binasa … eh luar biasa … saya coba klik, lha kok gak muncul itu winamp? Apa karena komputerku yg jadul? Ngomong2 org Jawa Suriname masih bisa gak nulis aksara Jawa?

  2. Saya pakai Netbuk lancar kok. Silahkan coba yang ini mungkin juga bisa yang Disini… Silahkan dicoba senddiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: