Google Akan Menurunkan Rangking Situs Pembajak (Pelanggar Hak Cipta)


Google benar-benar mulai serius dalam mengoptimalkan hasil pencairannya buktinya google akan menurunkan rangking (peringkat) sebuah situs dalam hasil pencairannya untuk situs pembajak atau sering disebut Pelanggar Hak Cipta. Akan ada perbedaan dari hasil pencarian sebelumnya untuk situs-situs yang dianggap pelanggar hak cipta tersebut.
Sadar ataupun tidak sadar kita mungkin juga ikut serta menggunakan layanan yang dianggap melanggar hak cipta tersebut dalam jumlah kecil ataupun besar. Google menganggap situs-situs pelanggar hak cipta tersebut seperti situs penyedia Mp3 gratis dan Film dan juga software bajakan dll, padahal Mp3 tersebut merupakan berbayar (Premium).
Mulai minggu depan google secara bertahap akan menurunkan rangking situs yang berisikan konten bajakan. Google belum benar-benar akan menghilangkan situs tersebut dalam hasil pencarian, namun situs tersebut akan diturunkan peringkatnya.
Google akan menghilangkan situs dengan konten bajakan tersebut akan benar dihilangkan jika pemilik hak cipta benar-benar memintanya. Tapi google juga menyediakan untuk melakukan penolakan bagi pemilik situs jika mereka tidak merasa melanggar hak cipta.
Nah, dari berita ini ada 2 kemungkinan yang hanya bisa dipilih yaitu meninggalkan kegiatan pelanggaran hak cipta atau cari search engine (mesin pencari) yang lain selain google benar gak cuy?🙂.
Bagi sobat-sobat blogger yang hobi ngeblog sebaiknya mulai sekarang pandai-pandai melih konten untuk blog, jangan sampai konten diblog sobat melanggar hak cipta. Jika ketahuan pemilik hak cipta akan melaporkan ke google maka blog sobat akan hilang dari peredaran google. Saya sendiri juga tidak tau pasti apakah semua konten di blog saya bebas dari hak cipta. Semoga saja tidak melanggar ya sob, hehehe
Atau langsung Kesini

About sukobudoyo

Berbicara apa adanya.. Menyukai budaya jawa

Posted on 5 Oktober 2012, in Berita, Cara dan Tips. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: