Pernikahan Sunyahni


Gambar ini diambil oleh “SukoBudoyo”

AKHIRNYA seniwati sohor Anik Sunyahni melepas masa jandanya. Pada Kamis (4/10) sekitar pukul 11.00 WIB di Joglo Wisma Sunyahni, Kalasan Sleman, ia disunting pria idaman hatinya. Pria beruntung tersebut bernama Budianto Dian Tibi (24) warga Tarudan Sewon Bantul.

Sinden sintal yang akrab disapa Nyahni ini berharap agar pernikahannya ini jadi yang terakhir kalinya. Mendapat ridha Allah SWT di dunia dan akhirat. Beberapa kegagalan membangun mahligai rumah tangga cukup jadi pembelajaran berharga bagi Sunyahni untuk menatap masa depannya dengan suaminya saat ini.

“Saya gak milih, tapi yang dipilih. Mudah-mudahan atas doa restu semua, ini jadi yang terakhir buatku dan jadi jodoh di dunia dan akhirat,” katanya.

Dengan pernikahannya ini, Nyahni ingin mengubur masa lalunya yang menyesakkan. Saat ini ia hanya ingin membuka lembaran baru dari nol lagi. Nyahni menambahkan, perkenalannya dengan sang suami berlangsung tidak sengaja. Bahkan cukup singkat hingga memutuskan ke jenjang pernikahan.

Yang membanggakannya, ternyata kedua mertua Nyahni merupakan pengagum berat pelantun ‘Esuk Enjang Sore Sonten’ ini. Bahkan diakui Nyahni, suaminya merupakan pengagum dunia seni meski bukan seniman.

“Planning ke depan ingin tetap eksis di dunia seni, tentu saja dengan dukungan suami. Dengan begitu saya bisa leluasa sebagai seniwati. Sebelum masyarakat bosan menerima fisik dan suara saya, saya masih akan nyanyi sampai tua. Semua itu bukan semata masalah materi, tahta dan jabatan, tapi senang ketika suami membebaskan untuk berkesenian. Sebab aku merasa tidak bisa diputus dengan kesenian,” paparnya.

Dan ada satu hal lagi yang ingin disampaikannya bahwa saat ini ia sedang berbadan dua. Sudah masuk usia 4 bulan ini. Dengan begitu, sindiran-sindiran seputar kehamilan Nyahni yang terlontar saat pentas wayang HUT KR beberapa waktu lalu mengenani kabar kehamilan Anik Sunyahni benar adanya.

“Silahkan Copas… Tetapi sertai dari sumbernya yang lengkap”

Sugeng Rawuh

About sukobudoyo

Berbicara apa adanya.. Menyukai budaya jawa

Posted on 5 Oktober 2012, in Berita, Campursari, Sunyahni. Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. qP1uwo wuknjpuflumv, [url=http://xpcfgvhnjfcp.com/]xpcfgvhnjfcp[/url], [link=http://whympyquqmkj.com/]whympyquqmkj[/link], http://vilanlkikqfp.com/

  2. sayang nggak ada gambar mbak nyahni yang cantik di artikel, besuk tampilkan fotonya dong….. kita2 kan juga fans dr mbak nyahni….

  3. mas….menawi bedhe nyuwun lagune nyah ni…esuk enjang sore sonten, angsal mboten mas….. kulo pun usaha pados cd ko susah, dereng kepanggih. nuwun.

  4. Benjing mas. Kula padhosken. Wonten jogja kathah

Tinggalkan komentar